Senin, 22 Juni 2015

TIPS MEMBELI FLASHDISK BARU (Menghindari Flashdisk Rekondisi)

TIPS MEMBELI FLASHDISK BARU (Menghindari Flashdisk Rekondisi)


Pertama kita membeli flashdisk baru pasti kita berpikir bahwa flashdisk tersebut tidak ada data atau file-file didalamnya dikarenakan masih baru (baru dibuka dari bungkusnya), tapi dulu saya pernah kejadian membeli flashdisk merk "Tos**ba" baru (baru dibuka dari bungkusnya) dan ternyata ada data didalamnya. Saya mengetahui ada datanya setelah melakukan proses "Recovery". Saat melakukan proses transfer data flashdisk ini lambat banget dan selang sebulan sudah rusak. Dan kali ini saya ingin berbagi tips supaya kita terhindar dari flashdisk seperti itu. Sore tadi saya baru beli flashdisk baru yaitu merk "King**one" USB3 8GB ditoko dan berikut penampakannya berikut bukti notanya


Tampilan flashdisk di PC

Karena takut kejadian seperti dulu maka saya lakukan beberapa tindakan yaitu menggunakan software "EASEUS Data Recovery Wizard Profesional". Karena dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengembalikan data-data atau file yang hilang pada sebuah media penyimpanan seperti Hardisk, Flashdisk, Micro sd dan semacamnya. Berikut penampakan aplikasinya


Setelah tampilan pertama keluar pilih menu "complete recovery" seperti gambar diatas


Tampilan diatas yang dilingkar merah menunjukkan flashdisk yang akan di recovery maka klik pada objek dan pilih next


Pada gambar diatas menunjukkan bahwa flashdisk sedang di proses tunggu sampai muncul tampilan seperti dibawah ini


Centang pada partisi yang akan di recovery kemudian pilih next lagi 


Berikut tampilan yang muncul. Perhatikan pada folder "Raw Files", klik folder tersebut dan jika tidak ada data atau file lain yang muncul maka itu menandakan bahwa flashdisk benar-benar baru dan jika pada folder "Raw" sudah ada file nya seperti .jpeg atau .mp3 dll itu menandakan flashdisk sudah pernah digunakan sebelumnya untuk menyimpan data. Maka pada flashdisk yang baru saya beli ini menandakan "FLASHDISK BARU" hehe

Disini saya tidak ada maksud menjelek-jelekan merk sebuah flashdisk dan cuma ingin membagi pengalaman saja. Mohon maaf jika anda para penipu penjual flashdisk palsu merasa tersinggung.

Selamat mencoba dan semoga membantu...








0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda